Sunday, October 18, 2015

ILMUWAN SEKARANG BISA MEREKAM DAN TUNJUKKAN MIMPI ANDA


Apakah Anda pernah berharap Anda bisa mengingat mimpi Anda lebih jelas? Atau apakah Anda pernah ingin merekam mimpi Anda dan menonton mereka nanti seperti program TV atau film besar?

Saya tidak tahu tentang Anda, tapi ini selalu sesuatu yang saya ingin lakukan! Dan sekarang para peneliti telah menemukan cara untuk menerjemahkan setiap pikiran dan mimpi menjadi video yang dapat disaksikan nanti.

Perangkat inovatif ini menggunakan teknologi yang sudah ada seperti Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan superkomputer untuk membuat video dari apa yang seseorang berpikir tentang melalui model komputasi.

Studi yang pertama di Amerika Serikat dilakukan di Brown University pada tahun 2011 dan di dalamnya, tiga orang diminta untuk memakai catatan perangkat dreamsEEG sementara mereka tidur. Mereka kemudian terbangun di ketinggian aktivitas mimpi dan bertanya apa yang mereka bermimpi tentang. Perangkat katalog semua gambar otak dan menyimpannya.

Para ilmuwan mengulangi proses ini 200 seratus kali untuk setiap orang dan membuat database dari semua gambar. Setelah mereka terjaga, para ilmuwan menunjukkan mereka gambar dan scan otak mereka lagi berdasarkan respon mereka.

Orang-orang dalam penelitian itu kemudian diminta untuk tidur lagi, dan scanner otak pergi bekerja. Apa yang terjadi berikutnya adalah revolusioner, perangkat ini mampu memprediksi apa yang orang bermimpi tentang!

Sementara ini menarik, pada saat ini para ilmuwan mencapai pengenalan obyek hanya luas, dan itu tidak sampai para peneliti di University of Berkley, mengambil satu langkah lebih lanjut dan mampu untuk mendapatkan klip video dari mimpi.



Dalam studi mereka, mata pelajaran sekali lagi yang terhubung ke perangkat fMRI, namun, kali ini mereka menunjukkan trailer film. Komputer terhubung ke fMRI scan gambar otak subyek dan kemudian melihat lebih dari 18 juta detik Anda klip tabung dan mencoba untuk menciptakan apa yang orang itu seeing.clip

Sementara beberapa gambar dari scanner otak ternyata cukup kabur (sama-sama untuk mimpi Anda mencoba untuk diingat ketika Anda bangun) beberapa gambar yang ditangkap di kejelasan yang lengkap!

Teknologi ini mungkin memerlukan beberapa inovasi, tetapi ilmu pengetahuan revolusioner ini akan mencapai rekaman mimpi dalam spektrum penuh.



Aplikasi untuk teknologi ini juga mencakup, kemampuan untuk melihat apa yang terjadi di dalam pikiran orang-orang yang tidak dapat berkomunikasi (seperti pasien koma dan korban stroke), serta membuka jalan bagi pembentukan antarmuka otak-mesin, yang dapat mengirim dan menerima pesan melalui internet dari orang-orang di seluruh dunia.