Sunday, September 27, 2015

Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk para Pemalas



Unik - Anda mungkin malas, tapi itu tidak berarti Anda tidak cerdas. Jika duduk di sofa dan bermain video game terasa nyaman, Anda mungkin mempertimbangkan karier sebagai pemain video game profesional.
Bayarannya mungkin tidak besar, tetapi pekerjaan itu terdengar cukup keren. Jika Anda tidak keberatan melakukan sedikit gerakan, mungkin pekerjaan menemani anjing jalan-jalan bisa mendatangkan uang yang cukup lumayan.
Dari pekerjaan yang tidak memerlukan otak encer hingga yang terlihat aneh, berikut 10 pekerjaan yang ternyata bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan tinggi menurut The Richest.


1. Pemain Video Game Profesional
Biasanya orang tua akan melarang anaknya bermain game dan menyuruh belajar yang rajin agar pintar dan memiliki masa depan yang cerah. Tapi, sebenarnya dengan mahir bermain game pun Anda bisa memiliki masa depan yang tak kalah cerah.
Pekerjaan sebagai pemain video game profesional adalah pekerjaan impian bagi banyak orang, karena yang harus mereka lakukan sangat sederhana, yaitu bermain game. Namun jika Anda mau menjadi seorang pemain video game profesional, Anda harus siap untuk bermain game selama 16 jam per hari.
Kendati demikian, pemain video game profesional punya bayaran yang lumayan, mulai dari US$ 10 (Rp 146 ribu) sampai US$ 18 (Rp 263 ribu) per jam. Jika ditotal rata-rata setiap tahun pemain video game profesional punya penghasilan US$ 30.000 (Rp 439 juta). Jika Anda pemain video game kawakan, bayaran Anda mungkin melonjak menjadi US$ 71.000 (Rp 1 milyar) per tahun.

2. Subjek Penelitian tentang Tidur
Menjadi subjek penelitian tentang tidur mungkin pekerjaan yang paling mudah dan menyenangkan. Betapa tidak, Anda hanya perlu tidur dan peneliti akan melakukan pekerjaannya dengan memeriksa Anda selama dalam kondisi tidur.
Setiap penelitian biasanya hanya untuk usia dan gaya hidup tertentu, jadi pastikan untuk membaca persyaratannya dengan seksama sebelum menerima pekerjaan ini. Beberapa penelitian mengharuskan Anda untuk tinggal di rumah sakit. Subjek penelitian tentang tidur dapat memperoleh penghasilan sebanyak US$ 1.000 (Rp 14 juta) per hari, tetapi tingkat bayarannya bervariasi.

3. Programmer Komputer
Para ahli mengatakan pekerjaan ini cukup mudah, jika Anda jago di dalamnya. Kunci untuk menjadi seorang programmer yang efisien adalah menulis sedikit mungkin kode pemrograman.
Selain gaji tinggi, bekerja dari rumah mungkin merupakan keistimewaan lain dari pekerjaan ini. Jika Anda programmer pintar tapi sedikit malas, Anda bisa menjadi kandidat yang sempurna untuk pekerjaan di Microsoft. P
endiri Bill Gates mengutip Hukum Hlade yang mengatakan: "Aku akan selalu memilih orang yang malas untuk melakukan pekerjaan yang sulit, karena dia akan menemukan cara mudah untuk melakukannya."

4. Pemain Figuran
Beberapa figuran yang Anda lihat di film atau sinetron merupakan aktor yang berharap suatu saat menjadi besar. Tetapi banyak juga dari mereka yang tak peduli dengan mimpi besar itu asalkan tetap dibayar.
Figuran lepas bisa mendapatkan penghasilan sampai sekitar US$ 100 (Rp 1,43 juta) per hari, tapi bayaran mereka bervariasi tergantung pada jenis produksi. Jika mereka anggota perserikatan seperti Screen Actors Guild, mereka bisa mendapatkan minimal US$ 150 (Rp 2,2 juta) per hari. Figuran anggota SAG juga berhak untuk mendapat lembur.
Jika jam kerja berlangsung lebih lama dari standar delapan jam, figuran berhak dapat tambahan waktu bermain dan mendapat gaji dua kali lipat. Selain itu, anggota SAG sering mendapatkan uang tambahan jika mereka membawa properti mereka sendiri seperti kostum dan kendaraan untuk digunakan dalam film.

5. Pendamping Anjing (Dog Walker)
Anjing adalah hewan sosial yang butuh menghabiskan waktu bersama keluarga dan pemiliknya. Jika Anda memang sering bepergian, pekerjakan seorang pendamping anjing untuk membawa anjing untuk menemani mereka berjalan-jalan dan bermain.
Meski butuh aktivitas fisik, pekerjaan sebagai pendamping anjing ini tidak akan membuat seseorang sampai pingsan karena kelelahan. Seekor pendamping anjing bisa sampai punya penghasilan sebanyak US$ 50 (Rp 731 ribu) per jam, tergantung pada berapa banyak anjing peliharaan yang dibawa jalan-jalan.
Pemilik sering bersedia membayar mahal pendamping anjing saat mereka keluar kota atau ke tempat kerja. Kebanyakan negara tidak mengharuskan seorang pendamping anjing untuk memiliki lisensi dan asuransi. Tetapi tarif mereka akan semakin mahal jika mereka punya semua sertifikasi itu. Selain itu mereka akan terhindar dari masalah hukum jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.